https://www.blogger.com/rearrange?blogID=4930737963252201463§ionId=crosscol&action=editWidget&widgetType=HTML&referrer=directorySuper Kawaii Cute Cat Kaoani
Super Kawaii Cute Cat Kaoani

Senin, 04 Agustus 2014

Bahagia Punya Ibu :)

Hidup. Apa yang dicari dalam hidup? Ketenangan, kedamaian serta kebahagiaan.
Sebentar, sore ini aku menengok ke suatu sisi kehidupan nyata, dimana dari sana aku dapat mengucap beribu syukur kepada Allah SWT.
Seorang bayi perempuan mungil lahir di dunia ini. Dan wajah yang pertama kali menatap kehadirannya adalah ibunya tersayang. Kau tahu ibu? Seorang perempuan mulia yang telah rela mengorbankan setengah hidupnya untuk memberi kesempatan kepada kita menyentuh indahnya dunia yang semu.
                Aku, hampr 20 tahun hidup berdampingan dengan seorang yang kusebut ibu. Tapi anak itu hanya 3 bulan saja. Mungkin ia jauh lebih beruntung dari mereka yang sama sekali tidak pernah menemui ibunya.
                Perempuan kecil itu tumbuh dan besar di dalam keluarga yang berkecukupan. Dengan uang yang banyak, deposito, sawah, rumah mewah, bangunan, dan asset lainnya. Tapi apakah cukup dengan itu semua? Sementara harta terbesar dalam hidupnya mati sia sia dibunuh orang yang tidak bertanggung jawab. Dia masih kecil, hanya separuh yang ia mengerti, tawanya lepas, namun tangisnya juga bebas. Aku hamper menangis melihat sosok perempuan kecil itu. Hidup diantara harta namun orang tuanya tidak berada di sisinya. Ya, semenjak sepeninggalan ibunya, ayahnya menghilang entah kemana. Melupakan buah hati yang seharusnya mendapatkan kasih sayang dari seorang pengganti ibu.
                Ya Allah, berapa banyak yang harus kusyukuri dalam hidupku ini. Memiliki ibu yang setia hidup berdampingan hingga selama ini sudah cukup menjadi harta yang terindah.
                Kini, hidup perempuan kecil itu terancam. Seseorang yang tidak berakal selalu menyiksanya. Bukan, dia bukan ayahnya,  namun dia adalah bagian dari keluarganya yang lain. Wajahnya lugu, kulihat saat ia terpejam dengan tenang dalam tidurnya. Kau akan tumbuh besar, beberapa tahun lagi mungkin akan muncul perasaan iri atau perasaan ketidakadilan yang kau tujukan pada takdir.
                Semoga keluargamu selalu mengasihimu, mencukupi hidupmu dengan kasih sayang, melengkapi hidupmu dengan ketenangan dan mendampingi hidupmu dengan kebahagiaan.



Serang, Sore Tiga Agustus 2014 16:00 WIB 

0 komentar:

Posting Komentar