https://www.blogger.com/rearrange?blogID=4930737963252201463§ionId=crosscol&action=editWidget&widgetType=HTML&referrer=directorySuper Kawaii Cute Cat Kaoani
Super Kawaii Cute Cat Kaoani

Jumat, 30 Agustus 2013

25 ALASAN MENGAPA SAYA INGIN MENJADI GURU


Ini adalah tugas PAI 1 yang pernah diberikan oleh bpk. Fadhlulah, S.Ag,M.SI
Sebenernya ada 101 alasan tapi cukup 25 alasan aja yang saya posting ya heheehe

1.      Profesi guru adalah profesi yang mulia
2.      Guru adalah  seorang yang hebat, yang dapat membuat anak didiknya sukses
3.      Ibu saya guru
4.      Ingin memajukan pendidikan di Indonesia
5.      Ingin menjadi panutan guru-guru se-Indonesia
6.      Ingin menjadi teman dari anak didik
7.      Karena ingin menjadi seseorang yang ilmunya dapat bermanfaat
8.      Ingin mampu ber-public speaking
9.      Ingin memperbaiki moral siswa siswi
10.  Ingin menjadi seseorang yang diidolakan
11.  Karena menjadi guru bukan hanya mengajar tetapi juga belajar
12.  Ingin mencerdaskan kehidupan bangsa
13.  Ingin menjadi pahlawan tanpa tanda jasa
14.  Ingin dipanggil “bu guru”
15.  Bukan hanya mengajar biologi tetapi meluruskan serta memperbaiki segala aspek kehidupan
16.  Guru itu ilmunya selalu berkembang
17.  Guru itu pintar
18.  Guru itu tidak pantang menyerah dengan kondisi anak didiknya
19.  Guru itu penyabar
20.  Guru dapat membuat orang yang tidak tahu menjadi tahu
21.  Ingin mengabdi kepada masyarakat
22.  Guru dapat memanusiakan manusia
23.  Karena guru akan menjadi panutan
24.  Guru adalah khazanah pengetahuan
25.  Guru memiliki keberanian untuk menciptakan perubahan


Semoga bermanfaat :)


5 komentar:

  1. Gatel rasanya pengen komentar di post yang ini, soalnya saya juga punya 101 (mungkin lebih :p) alasan untuk TIDAK menjadi guru :D

    1. Profesi guru itu terlalu mulia dan saya merasa tidak pantas
    2. Guru memang sangat berjasa, tapi yang paling menentukan kesuksesan seseorang adalah dirinya sendiri
    3. Ibu saya guru, bahkan bapak saya juga guru. Ga seru aja gitu kalau anaknya juga jadi guru hehe
    4. Ingin membagikan ilmu yang saya punya, tapi males ngajar, lebih senengn nulis di blog atau forum u/ berbagi pengetahuan (ilmu).
    5. Ingin memperbaiki moral/akhlak. Caranya: jadi pengusaha, kaya raya, bikin sekolah yg mengutamakan pendidikan moral/akhlak (semoga tercapai, amiiin).

    Well, masih banyak alasan lainnya tapi gak enak, masa entar komentarnya lebih panjang dari posting? hehe... Intinya sih kita punya alasan yang sama, hanya saja kita menggunakan alasan itu dengan cara pandang yang berbeda.

    Keep posting sist :)

    Oya... jadi kangen ama nasihat Pak Fad :p

    BalasHapus
  2. yap semua emang tergantung melihatnya dari kacamata apa... kacamata hitamkah? kacamata minus kah? atau kacamata plus? haha intinya kyak gitu...:p

    BalasHapus
  3. Saya sih jadi guru karena memang merasa lega dan punya kepuasan tersendiri. Saya selalu ingat gimana siswa-siswi saya terhibur sekaligus paham dengan apa yang saya jelaskan.

    BalasHapus
  4. Sy ingin menjadi guru karena setiap manusia mempunyai berbagai macam bakat yg berbeda-beda dan bakat saya adalah mengajar dan mengabdi.

    BalasHapus